Pastikan
175 Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Paling Mudah Dikerjakan teman teman baca dan pelajari dengan cermat sebelum menentukan judul skripsi. Karena ada banyak judul dibawah ini yang bisa teman teman pelajari sebagai bahan Judul Skripsi.
Apapun pilihan judul teman teman pastikan mempunyai referensi skripsi lengkap. Karena referensi skripsi itu sangat penting untuk membantu dalam menyusun skripsi. Sebaiknya memilih judul skripsi yang mempunyai materi skripsi lengkap sehingga bisa mengukur apakah judul tersebut dapat dikuasai dengan mudah atau tidak.
Teman teman bisa mendapatkan judul skripsi termasuk materi lengkapnya di
SkripsiBagus.Com . Selain langsung bisa mempelajari materi skripsinya, tapi juga materi skripsi itu bisa dicopy paste sehingga bila ada teori atau pembahasan masalah yang bisa mendukung skripsi teman teman bisa mengcopy pastenya sudah tidak perlu copy paste lagi.
Judul Skripsi Ilmu Komunikasi Paling Mudah Dikerjakan
PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PESAN HALAL TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Pengetahuan Tentang Pesan Halal Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswi UII Yogyakarta Pada Produk Kosmetik Wardah).
Opini Masyarakat Padukuhan Tambakbayan Terhadap Proyek Pembangunan Sahid Yogya Lifestyle City.
Pola Komunikasi Interpersonal Dalam Proses Pembimbingan Skripsi (Studi Kasus Pada Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)
Penyelesaian Kredit Macet Dengan Surat Kuasa Jual Bawah Tangan Terkait Objek Jaminan Pada Perjanjian Kredit Usaha Mikro Di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
AKTIVITAS KAMPANYE PEMILIHAN CALON ANGGOTA LEGISLATIF DPRD I DAN EFEKNYA PADA PEROLEHAN SUARA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD I Daerah Pilihan Daerah Istimewa Yogyakarta 5)
POLA HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK STARBUCKS COFFEE ( Studi Path Analysis pada Pengunjung Gerai Starbucks Ambarrukmo Plaza Yogyakarta ).
Employee Relations Dalam Persepsi Karyawan Di Mirota Kampus Babarsari.
PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR DALAM PRESENTASI TERHADAP MINAT BELI (Studi Eksplanatif pada Peserta Presentasi di Henialis Education Centre)
PERAN ELEMEN LINGUISTIK SEBAGAI REPRESENTASI BUDAYA CHINA DALAM RENAMING BRAND GLOBAL (Analisis Eksploratif Kualitatif Peran Elemen Linguistik Sebagai Representasi Budaya China dalam Renaming Brand Global di Taiwan).
PENGARUH TINGKAT KREDIBILITAS MEREK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN DAN TINGKAT LOYALITAS PELANGGAN (Studi Eksplanatif Mengenai Pengaruh Tingkat Kredibilitas Smartfren Terhadap Tingkat Kepuasan dan Tingkat Loyalitas Pelanggan Smartfren di Service Centre Ambarukmo Plaza Yogyakarta).
FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KEGAGALAN KAMPANYE KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK DI.
PROSES IDENTIFIKASI RUMAH SAKIT SILOAM SRIWIJAYA PALEMBANG (Studi Kualitatif tentang Upaya Penerimaan Publik dengan Pendekatan Dramatisme Kenneth Burke).
Pengaruh Tingkat Kepuasan pada Produk dan Tingkat Keterlibatan pada Komunitas terhadap Loyalitas Merek (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pengaruh Tingkat Kepuasan pada Adidas Jersey Chelsea dan Tingkat Keterlibatan pada Komunitas Chelsea Indonesia Supporters Club Regional Jogja terhadap Loyalitas Merek).
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN MOTIVASI PASIEN UNTUK SEMBUH (Kasus di Rumah Sakit Panti Rini Yogyakarta)
IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN REPUTASI UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA SEBAGAI UNIVERSITAS RISET BERKELAS DUNIA.
Ada Hantu Baik di Yogyakarta. Artikel Surat Kabar. p. 1.
PENGARUH PEMBERITAAN AKSI PREMANISME DI YOGYAKARTA TERHADAP TINGKAT KECEMASAN WARGA PERUMAHAN TAMAN GRIYA INDAH YOGYAKARTA (Studi Kuantitatif Pengaruh Terpaan Pemberitaan Aksi Premanisme di Yogyakarta pada SKH Kedaulatan Rakyat Terhadap Tingkat Kecemasan Warga Perumahan Taman Griya Indah IV, V, dan VI Yogyakarta).
Rapor Merah Stasiun Televisi dalam Kampanye Pemilu. Artikel Surat Kabar. p. 1.
PENGARUH TERPAAN BERITA INSTAGRAM ANI YUDHOYONO TERHADAP TANGGAPAN KHALAYAK (Studi Deskriptif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Berita Instagram Ani Yudhoyono pada Portal Berita Online terhadap Tanggapan Mahasiswa Seluruh Universitas di Jalan Babarsari).
Pemberitaan Penetapan Ratu Atut Chosiyah Sebagai Tersangka Korupsi (Analisis Framing Pemberitaan Penetapan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Sebagai Tersangka Korupsi pada VIVAnews dan Tempo.co Periode 17 – 20 Desember ).
PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG PESAN HALAL TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK KOSMETIK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Pengetahuan tentang Pesan Halal Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswi UII Yogyakarta pada Produk Kosmetik Wardah).
TRANSFORMATIONS IN URBAN CONTEXTS: ASIAN-AUSTRALIAN WOMEN’S WRITING. PhD thesis, UAJY.
MOTIVASI PELANGGAN DALAM MEMBACA MAJALAH BAHANA (Studi Deskriptif Mengenai Motivasi Membaca Majalah Bahana Bagi Pelanggan di Yogyakarta)
BENTUK-BENTUK KOMUNIKASI KARYAWAN DALAM RAPAT INTERNAL MINGGUAN DI DIVISI MARKETING NASMOCO JANTI YOGYAKARTA.
PENGARUH TINGKAT ATTRACTIVENESS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Eksplanatif Perbandingan Pengaruh Tingkat Daya Tarik Agnes Monica, Nidji dan Sherina, Big Bang terhadap Brand Image Line dan Kakao Talk).
PEMBERITAAN PENCALONAN RUHUT SITOMPUL MENJADI KETUA KOMISI III DPR RI (Analisis Framing Pemberitaan Pencalonan Ruhut Sitompul Menjadi Ketua Komisi III DPR RI Di Surat Kabar Harian Sindo).
PENERAPAN KODE ETIK PEMBERITAAN KASUS KECELAKAAN DI SURAT KABAR POS KOTA DAN WARTA KOTA (Analisis Isi Kuantitatif Penerapan Kode Etik Jurnalistik dalam Pemberitan Kecelakan di Tol Jagorawi Pada Surat Kabar Harian Pos Kota dan Warta Kota Periode 9 September Sampai 29 November ).
Mempertimbangkan Political Marketing. Artikel Surat Kabar.
Kerja Sama Nilai Utama yang Dirasakan Alumni UAJY. Kerja Sama Nilai Utama yang Dirasakan Alumni UAJY.
Faktor-faktor Pendorong Orang Menonton Program Berita “Liputan 6” di SCTV (Studi Eksplanatif-Kuantitatif Faktor-Faktor Pendorong Masyarakat Kampung Sudagaran Kelurahan Tegalrejo Yogyakarta Menonton Program Berita Liputan 6 di SCTV).
OBJEKTIVITAS BERITA BIAS GENDER DALAM MEDIA ONLINE (Analisis Isi Kuantitatif Objektivitas Berita Kecelakaan Novi Amilia dalam Portal Berita Detik.com Periode 11 Oktober – 11 November ).
PERAN LABEL REKAMAN DALAM PROMOSI ALBUM MELALUI TWITTER (Studi Deskriptif tentang Peran Label Rekaman Elevation Records dalam Promosi Reissue Album Piringan Hitam Sajama Cut “The Osaka Journals” Melalui Akun Twitter @Elevation77).
Efek Media Program Acara Laptop Si Unyil Di Trans 7 Pada Siswa Sekolah Dasar (Studi Deskriptif Kualitatif Efek Media Program Acara Laptop Si Unyil Di Trans 7 Ditinjau Dari Sisi Edukasi pd Siswa SD N Kledokan).
CITRA BOSHE VVIP CLUB DI KALANGAN MAHASISWA FISIP.
Polemik Ujian Nasional dalam Harjo (Studi Analisis Framing Pemberitaan Surat Kabar Harian Jogja Mengenai Polemik Ujian Nasional SMA Periode April 2011).
Polemik Ujian Nasional dalam Harjo (Studi Analisis Framing Pemberitaan Surat Kabar Harian Jogja Mengenai Polemik Ujian Nasional SMA Periode April 2011).
PENGARUH KUALITAS INFORMASI WEBSITE TERHADAP CITRA PEMERINTAH KABUPATEN WONOGIRI.
PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN TERHADAP DERAJAT SUPORTIFITAS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI KARYAWAN DI PT. TELKOM YOGYAKARTA.
Imajinasi Tentang Indonesia (Studi Hermeneutik Paul Ricouer Teks EdisiKhusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional Majalah Tempo dan Gatra).
PERBANDINGAN KOMUNIKASI KRISIS OLEH MEDIA MASSA DALAM INSIDEN KECELAKAAN TUR PENERBANGAN SUKHOI SUPERJET 100 DI INDONESIA (Analisis Framing Berita dalam Surat Kabar Harian Koran Tempo dan Kompas Bulan Mei ).
Perbandingan Komunikasi Krisis Oleh Media Massa dalam Insiden Kecelakaan Tur Penerbangan Sukhoi Superjet 200 di Indonesia (Analisis Framing dalam Surat Kabar Harian Koran Tempo dan Kompas).
Pengaruh Terpaan Rubrik “Body” di Majalah Gogirl! Terhadap Perilaku Hidup Sehat Remaja Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Pengaruh Terpaan Rubrik “Body” di Majalah Gogirl! Terhadap Perilaku Hidup Sehat Remaja di Yogyakarta).
Pengaruh Terpaan Media Online Wolipop.com Terhadap Pengetahuan Tentang Dunia Gaya Dan Kecantikan Pada Member Facebook Alumni SMA Stella Duce I Angkatan 2009.
JURNALISME BERPERSPEKTIF GENDER DAN ETIKA JURNALISME DALAM JURNALISME ONLINE (Analisis Isi Penerapan Jurnalisme Berperspektif Gender dan Etika Jurnalisme pada Berita Kasus Pelecehan Seksual RI dalam Kompas.com dan Merdeka.com Selama Januari ).
TANGGAPAN PENDIDIK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TERHADAP PROGRAM ACARA YUK KEEP SMILE (YKS) DI TRANSTV (Analisis Deskriptif Kualitatif Tanggapan Pendidik PAUD Wilayah Kabupaten Gunung Kidul Terhadap Program Acara Yuk Keep Smile (YKS) di TransTV Serta Efek Bagi Anak Didik PAUD).
POLITIK KEKUASAAN KPK dan POLRI (Analisis Semiotika Foto-Foto Headline Perseteruan KPK dan Polri dalam Tiga Surat Kabar Nasional: Kompas, Koran Tempo, dan Media Indonesia edisi Rabu, 1 Agustus ).
STRATEGI PESAN PADA WEBSITE DALAM MEMBANGUN CITRA PEDULI KEPADA MASYARAKAT DI PT. AIR MANCUR.
Pemberitaan Indonesia International Motor Show (Studi Analisis Isi Fungsi Media Pada Pemberitaan Seputar Indonesia International Motor Show di Media Online Otomotifnet.com).
PERAN TALENT ANAK DALAM TELEVISION COMMERCIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Perspektif Perancang Iklan Dalam Pemilihan Talent Anak Untuk Television Commercial Pada Iklan TRI Indie+ dan Iklan Lifebuoy 5 Tahun untuk NTT).
Line Sebagai Media Penyampaian Pesan (Studi Deskriptif Mengenai Efektivitas Jejaring Sosial Line Sebagai Media Penyampaian Pesan Kampanye WWF Tiggy Tiger Berdasarkan Perhitungan Customer Response Index Pada Pengguna Line).
Jurnalisme Sastra Dalam Buku Bre-X (Analisis Isi Kuantitatif Penerapan Jurnalisme Sastra Dalam Bre-X: Sebungkah Emas Di Kaki Pelangi Karya Bondan Winarno).
STRATEGI PERSONAL BRANDING FOTOGRAFER HOTEL DAN RESORT (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Personal Branding Gabriel Ulung Wicaksono sebagai Fotografer Hotel dan Resort).
STRATEGI PERSONAL BRANDING FOTOGRAFER HOTEL DAN RESORT.
PENGARUH TERPAAN SALES KIT TERHADAP BRAND AWARENESS, KETERTARIKAN, DAN MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI PRODUK (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Terpaan Sales Kit Lorin Solo Hotel di Bulan Juli – September Terhadap Tingkat Brand Awareness, Tingkat Ketertarikan, dan Tingkat Minat Menggunakan Kembali Produk di Kalangan Perusahaan di Surakarta).
KONTROVERSI TERBITNYA SURAT KEPUTUSAN MENTERI KEHUTANAN PADA SKH LOKAL (Analisis Framing Pemberitaan Kontroversi Terbitnya Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor 463/Menhut-II/ Tertanggal 27 Juni Tentang Perubahan Peruntukan Lahan Periode Juli – Agustus pada Surat Kabar Harian Tribun Batam dan Batam Pos).
Jaringan Komunikasi Rumor Bencana Erupsi Gunung Kelud 13 Februari di Situs Microblogging Twitter.com.
CITRA PDAM TIRTAMARTA YOGYAKARTA DALAM PEMBERITAAN (Analisis Isi Pemberitaan Media Cetak Terhadap Perusahaan BUMD PDAM Tirtamarta Yogyakarta Periode Januari – Desember ).
PENGARUH INTENSITAS MEMBACA NEWSLETTER “INTERMEZO SCTV” TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN SCTV TENTANG AKTIVITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus Newsletter “Intermezo SCTV” Periode Februari-Juli ).
Jurnalisme empati dalam pemberitaan media online Detikcom mengenai kasus pembunuhan Ade Sara periode Maret-April .
HUTAURUK, FRISTYANI ELISABETH () IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL GURU DALAM MENGAJAR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SLB-C1 DHARMA RENA RING PUTRA I YOGYAKARTA.
Pemberitaan Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (Analisis Isi Keberpihakan Media dalam Pemberitaan Masa Kampanye Pemilihan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Putaran Pertama di Harian Pos Kupang dan Timor Express Periode 1-14 Maret ).
Idham Samawi dan Persatuan Sepakbola Indonesia Bantul (Persiba) di Rubrik Sportmania Harian Kedaulatan Rakyat (Studi Analisis Framing Pemberitaan Rubrik Sportmania Harian Kedaulatan Rakyat periode 27 Juli hingga 1 Agustus Mengenai Idham Samawi dan Persiba).
Konsep Sosialisasi mengenai Strategi Perusahaan kepada Karyawan Lapangan di PT HM Sampoerna Tbk. Studi Kasus pada “5 Key Operations Strategies ”
KONSEP SOSIALISASI MENGENAI STRATEGI PERUSAHAAN KEPADA KARYAWAN LAPANGAN Di PT “X” (Studi Kasus “ 5 Key Operations Strategies ”.
MOTIF DAN KEPUASAN PESERTA KUIS KEBANGSAAN DALAM MENGIKUTI PROGRAM ACARA KUIS KEBANGSAAN RCTI (Studi Deskriptif Kuantitatif Terhadap Folllowers Twitter @KuisKebangsaan).
MOTIF DAN KEPUASAN PESERTA KUIS KEBANGSAAN DALAM MENGIKUTI PROGRAM ACARA KUIS KEBANGSAAN RCTI (Studi Deskriptif Kuantitatif Terhadap Folllowers Twitter @KuisKebangsaan).
Motivasi Khalayak Menonton Program Acara Taman Gabusan (Studi Deskriptif-Kualitatif Motivasi Warga Bantul Menonton Program Acara Taman Gabusan di TVRI Yogyakarta).
PEMANFAATAN PEKTIN KULIT BUAH JERUK SIAM (Citrus nobilis var. microcarpa) SEBAGAI ADSORBEN LOGAM TEMBAGA (Cu). S1 thesis, Universitas Atma Jaya.
MANAJEMEN KONFLIK DI CIMB NIAGA CABANG YOGYAKARTA (Studi Kasus Penanganan Konflik Antara Karyawan ex Bank Lippo dan Karyawan ex Bank Niaga Pasca Merger pada Periode November -November ).
Indraswari, Felicia Lucky Yunita () Manajemen Konflik di CIMB Niaga Cabang Yogyakarta (Studi Kasus Penanganan Konflik antara Karyawan ex Bank Lippo dan Karyawanex Bank Niaga Pasca Merger Periode November – November ).
Jurnalisme Keluarga Bangkitkan Spirit Menulis.
Keterkaitan Motivasi Untuk Terlibat Dan Konsep Diri Anggota Harley Davidson Club Indonesia Yogyakarta.
SEGMENTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UAJY DALAM MENGGUNAKAN GADGET (Studi Deskriptif terhadap Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UAJY dengan Teknik Analisis Cluster berdasarkan Motivasi dan Perilaku Penggunaan Gadget).
PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK SEPATU OLAHRAGA (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Sepatu Olahraga New Balance di Kalangan Mahasiswa Yogyakarta).
POLA HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KAMERA DIGITAL SINGLE LENS REFLEX (Path Analysis terhadap Fotografer di Yogyakarta dalam Membeli Kamera Digital Single Lens Reflex Canon dan Nikon).
STRATEGI SOSIALISASI NILAI-NILAI INTI SIGAP SEBAGAI SALAH SATU BUDAYA PERUSAHAAN DI PT AGRO MANDIRI SEMESTA.
HUBUNGAN KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PELAYANAN BERSTANDAR HEBAT DI FIFGROUP CABANG YOGYAKARTA.
EFEKTIVITAS MANAJEMEN ISU PENEBANGAN HUTAN KONSERVASI CHEVRON GEOTHERMAL INDONESIA BERDASARKAN OPINI KOMUNITAS DI DESA CIHAWUK, KECAMATAN KERTASARI, KABUPATEN BANDUNG TAHUN
Pengaruh Tingkat Ketertarikan pada Brand Placement dan Tingkat Pengetahuan terhadap Citra Merek (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Tingkat Ketertarikan Brand Placement Slogan “Yamaha Semakin di Depan” dan Tingkat Pengetahuan tentang Tim Yamaha Factory Racing pada MotoGP di Kalangan Anggota Klub Motor Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Yogyakarta).
RESEPSI PEMBACA SKH KEDAULATAN RAKYAT MENGENAI ISU PEMBERANTASAN PREMANISME PASKA PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN.
PEMILU DALAM PEMBERITAAN DI TRIBUN JOGJA (Studi Analisis Isi Kuantitatif Kelengkapan Nilai Berita Pemilu di Surat Kabar Harian Tribun Jogja Periode 1 Desember – 31 Januari ).
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN ONLINE SELLER MEMILIH SITUS JEJARING INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE SHOP (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Faktor-Faktor yang Menentukan Toko Online di Yogyakarta Memilih Media Promosi Instagram).
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN ONLINE SELLER MEMILIH SITUS JEJARING INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE SHOP (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Faktor-Faktor yang Menentukan Toko Online di Yogyakarta Memilih Media Promosi Instagram). Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi.
AUDIENS DAN PROGRAM ACARA SEPAKBOLA DI TV PUBLIK (Resepsi Audiens terhadap Program Acara Liga Italia Serie A di TVRI tentang Konsep Lembaga Penyiaran Publik).
HUBUNGAN KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN KEPUASAN PELAYANAN BERSTANDAR HEBAT DI FIFGROUP CABANG YOGYAKARTA.
PEMBERITAAN SIDANG PUTUSAN KASUS PEMBUNUHAN DI LAPAS CEBONGAN (Analisis Framing Pemberitaan Sidang Putusan Kasus Pembunuhan di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Sleman (Lapas Cebongan) pada Surat Kabar Harian Tribun Jogja dan Kedaulatan Rakyat).
PENGARUH TERPAAN IKLAN DAN BRAND AWARENESS TERHADAP SIKAP PADA MEREK (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Iklan Spot dan Sponsorship, dan Brand Awareness WeChat terhadap Sikap pada Merek WeChat dalam Acara Televisi Indonesian Idol Season 8 di kalangan Mahasiswa FISIP UAJY Angkatan ).
PENGGUNAAN AKUN TWITTER OLEH POLITISI (Analisis Genre Penggunaan Akun Twitter Calon Gubernur DKI Jakarta Selama Masa Kampanye Putaran I).
GAMBARAN TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TERHADAP ISU LINGKUNGAN DALAM IKLAN KORPORAT (Analisis Isi Perbandingan TVC Royal Dutch Shell, ConocoPhillips dan Chevron dengan Tema Environmental Tahun -).
Pengaruh Kualitas Komunikator dan Kualitas Pesan Terhadap Tingkat Pengetahuan (Studi Eksplanatif Tentang Program Sosialisasi Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi INPEX Masela Ltd. di Komunitas Klasis Gereja Protestan Maluku Tanimbar Selatan).
Pengaruh Kualitas Komunikator dan Kualitas Pesan Terhadap Tingkat Pengetahuan (Studi Eksplanatif Tentang Program Sosialisasi Industri Hulu Minyak dan Gas Bumi INPEX Masela Ltd. di Komunitas Klasis Gereja Protestan Maluku Tanimbar Selatan).
BRAND ASSOCIATION PERMEN DAVOS ROLL PACK PADA KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Brand Association Permen Davos Roll Pack pada Konsumen di Desa Kandanggampang Kabupaten Purbalingga).
PENGARUH TINGKAT KREDIBILITAS ENDORSER DAN TINGKAT BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI MINUMAN BERENERGI (Studi Eksplanatif Iklan Televisi KUKU BIMA ENERGI Rosa Versi “Jigojagajig” di Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta).
PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Karyawan Bagian Transaksi Energi PT. PLN (PERSERO) Wilayah Kalimantan Barat Area Sanggau).
PERAN FACEBOOK DALAM KOMUNIKASI POLITIK BAGI PEMILIH PEMULA (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Facebook dalam Komunikasi Politik Partai Nasional Demokrat bagi Pemilih Pemula tentang Calon Presiden Yang Diusung dalam Pemilihan Umum Presiden ).
Pola Pencarian Informasi Masyarakat Pesisir Pantai Kabupaten Kulon Progo Dalam Mengambil Keputusan Terkait Dengan Proyek Tambang Pasir Besi Di Kabupaten Kulon Progo.
KUALITAS MEDIA RELATIONS PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK BERDASARKAN EMPAT DIMENSI ORGANIZATIONPUBLIC RELATIONSHIPS: CONTROL MUTUALITY, TRUST, SATISFACTION, DAN COMMITMENT.
KONSTRUKSI KEBIJAKAN SISTEM BOARDING PASS DI PT KAI (PERSERO) (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Konstruksi Kebijakan Sistem Boarding Pass di PT KAI dengan Pendekatan Karl Weick).
BRAND BUILDING PADA HOME INDUSTRY DI MAGELANG (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Brand Building Menurut Duane Knapp pada Harmoni Brownies).
PROSES PEMBENTUKAN KUALITAS PELAYANAN DALAM AKTIVITAS PERSONAL SELLING (Studi Deskriptif Kualitatatif terhadap Proses Pembentukan Kualitas Pelayanan dalam Aktivitas Personal Selling oleh Agen Asuransi Jiwasraya cabang Yogyakarta terhadap Calon Nasabahnya untuk Membeli Produk Asuransi).
Strategi Komunikasi Online Marketing Kraton Wedding Yogyakarta (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Twitter @kratonwedding dan Akun Facebook Kraton Wedding).
Nugraheni, Aninda () Faktor Yang Mendorong Konsumen Membeli Produk Planet Surf.
Nurtjahjana, Antonius Anggara Yudha () Penggambaran Maskulinitas Pada Iklan (Studi Deskriptif Penggambaran Maskulinitas Dalam Iklan Mobil Di Surat Kabar Tribun Jogja Selama Bulan Juni-Agustus ).
OKTAVIANA, TABITA () OPINI PUBLIK DI SITUS WWW.KOMPASIANA.COM DALAM KASUS PENEMBAKAN DI LAPAS CEBONGAN (Analisis Isi Kuantitatif Opini Kompasianer Pada www.kompasiana.com terhadap Kasus Penembakan di Lapas Cebongan periode Maret-September ).
Framing Pemberitaan Kritik Seniman Terhadap Kinerja Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti di Koran Tempo Pada Oktober .
Jurnalisme Sensitif Gender Dalam Media Online Berkonten Khusus (Studi Kasus Penerapan Jurnalisme Sensitif Gender Dalam Kebijakan Redaksional Swara Nusa Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia).
PENGKOMUNIKASIAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK MELALUI WEBSITE PERUSAHAAN.
ANALISIS PEMBERITAAN BASUKI TJAHAJA PURNAMA TERKAIT ISU PENERTIBAN PKL DI TANAH ABANG PADA MEDIA KOMPAS.COM DAN VIVA.CO.ID (Analisis Isi Kuantitatif Pada Online Media Kompas.com dan Viva.co.id).
Gambaran Perubahan Sosial Berdasarkan Strategi Kreatif Iklan Televisi (Analisis Isi Gambaran Perubahan Sosial Berdasarkan Strategi Kreatif Iklan Televisi A Mild Tahun -).
FOTO-FOTO KAMPANYE CAPRES DAN CAWAPRES MENUJU PEMILU PRESIDEN ( Analisis Semiotika Foto-Foto Headline Kampanye Capres dan Cawapres dalam SKH Kedaulatan Rakyat Periode 22 Mei - 9Juli ).
PROSES KOMUNIKASI INTERPERSONAL BERDASARKAN TEORI PENETRASI SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Komunikasi Interpersonal antara Personal Trainer dengan Pelanggan di Club House Casa Grande Fitness Center).
POLA KOMUNIKASI PENGGUNA SOSIAL MEDIA PATH (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Pengguna Sosial Media Path di Kalangan Mahasiswa).
KONFLIK ANTARA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DAN PARTAI DEMOKRAT TENTANG KENAIKAN HARGA BBM (Analisis Isi Kuantitatif Objektivitas Pemberitaan Konflik Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat tentang Kenaikan Harga BBM pada Harian Republika Periode Maret -Juni ).
PERENCANAAN DAN IMPLEMENTASI CORPORATE IDENTITY DI GERAI YOGYATOURIUM DAGADU DJOKDJA (Studi Kasus Corporate Identity Pada Gerai Yogyatourium Dagadu Djokdja).
REPRESENTASI PEREMPUAN DEWASA YANG TERBELENGGU DALAM TAYANGAN IKLAN TELEVISI Analisis Semiotika John Fiske pada Tayangan TVC Tri Always On versi Perempuan.
KONSTRUKSI PEMIMPIN NASIONAL DALAM SURAT KABAR HARIAN KOMPAS (Analisis Framing Laporan Jajak Pendapat KOMPAS dengan Topik Kepemimpinan Nasional Periode 2009-).
PEMANFAATAN MEDIA JEJARING SOSIAL OLEH ORGANISASI DALAM MEMPERKENALKAN IDENTITAS PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Jogja City Mall dalam Menggunakan Facebook dan Twitter).
KONSEP DIRI PENGGUNA AKTIF JEJARING SOSIAL PATH (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Konsep Diri Siswa SMA Santo Bellarminus Bekasi Sebagai Pengguna Aktif Jejaring Sosial Path).
PERAN SALES PROMOTION CAFE TIGA TJERET SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Strategi Komunikasi Pemasaran pada Sales Promotion melalui Event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta Terhadap Minat Beli Konsumen).
Proses Branding Produk Batik (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Proses Branding Ethnic Batik).
Pengaruh Tingkat Kredibilitas Komunikator Terhadap Citra Polisi (Kasus pada Program Polisi Sahabat Anak di Polresta Yogyakarta).
MOTIF DAN KEPUASAN AUDIENCE TERHADAP PROGRAM ACARA “SEKILAS BERITA” DI BANTUL RADIO 89.1 FM YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Motif dan Kepuasan Pendengar Terhadap Program Acara “Sekilas Berita” di Bantul Radio 89.1 FM Kecamatan Sewon, Bantul Yogyakarta.
JURNALISME EMPATI DALAM PROGRAM JUST ALVIN METRO TV (Studi Analisis Framing Penerapan Jurnalisme Empati dalam Program Just Alvin Metro TV pada Episode “Cinta untuk Ainun”).
BUDAYA POPULER DAN PESAN PERSUASIF MAJALAH PEREMPUAN (Analisis Isi Kualitatif Pesan Persuasif Ditinjau dari Konsep Budaya Populer dalam Rubrik Rupa-rupa, Majalah Femina edisi Januari – Desember ).
CITRA TRANS JOGJA DI MATA BIS MANIA COMMUNITY (BMC) YOGYAKARTA.
Jurnalisme Damai dalam Pemberitaan SKH SOLOPOS Mengenai Konflik Keraton Kasunanan Surakarta Periode Mei – April .
Jurnalisme damai dalam pemberitaan surat kabar harian Solopos mengenai konflik Keraton Kasunanan Surakarta periode Mei -April .
Efektivitas Komunikasi Pemasaran Online Brand Yamaha Pada Media Sosial Facebook (Analisis Deskriptif Kuantitatif Pada Komunikasi Pemasaran Online Produk Motor Yamaha Melalui Tujuh Kategori Group Yamaha Motor Indonesia di Facebook.
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com).
STRATEGI PROMOSI BIRO IKLAN LOKAL PT. SRENGENGE CIPTA IMAGI DALAM MENCARI KLIEN NASIONAL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Promosi Biro Iklan Lokal PT. Srengenge Cipta Imagi dalam Mencari Klien Nasional).
Pola Konsumsi Ibu-ibu Pendampingan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 03 Kampung Jatimuyo, Kecamatan Tegal Rejo, Kota Yogyakarta (Studi Kasus : Pendampingan Literasi Media oleh Organisasi Melek Media untuk Indonesia).
FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KONSUMEN BERBELANJA DI ONLINE SHOP FACEBOOK (Analisis Faktor-Faktor yang Mendorong Konsumen yang Pernah Melakukan Transaksi Pembelian di Jogja Online Shop Periode -).
PERSEPSI MAHASISWA TENTANG CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA – 2018 (Studi Deskriptif Berdasarkan Perceptual Mapping Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Tentang Calon Presiden RI – 2018 Joko Widodo dan Prabowo Subianto).
PEMBERITAAN GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI – BASUKI (Studi Analisis Isi Fungsi Media pada Pemberitaan Gebrakan 100 Hari Jokowi-Basuki dalam Liputan Khusus di Media Online Kompas.com).
BINGKAI BERITA PEMILIHAN GUBERNUR BALI (Analisis Framing Berita Kampanye Pemilihan Gubernur Bali -2018 pada Surat Kabar Harian Bali Post dan Surat Kabar Harian Fajar Bali Edisi 28 April – 11 Mei ).
Mengenang Mereka, Menjaga Bangsa. Mengenang Mereka, Menjaga Bangsa.
ANALISIS SEMIOTIKA KOMIK STRIP PANJI KOMING DENGAN TEMA RENOVASI GEDUNG BADAN ANGGARAN DPR DI SURAT KABAR HARIAN KOMPAS PERIODE 29 JANUARI .
PENGARUH PERCEIVED GOAL IMPEDIMENT, PERCEIVED AD CLUTTER, PRIOR NEGATIVE EXPERIENCES TERHADAP PERILAKU PENGGUNA INTERNET UNTUK MENGHINDARI IKLAN DI INTERNET (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Perceived Goal Impediment, Perceived Ad Clutter, Prior Negative Experiences Terhadap Perilaku Pengguna Internet untuk Menghindari Iklan Di Internet Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Semester Genap – ).
Fungsi Media Massa Lokal Sebagai Pewarisan Nilai Budaya (Analisis Isis Fungsi Pewarisan Nilai Budaya dlm Berita Pahargyan Ageng GKR Hayu & KPH Notonegoro di SKH KR Periode 13 Agustus-27 Oktober ).
PERBANDINGAN RETORIKA PRABOWO SUBIANTO DAN JOKO WIDODO DALAM DEBAT CALON PRESIDEN (Kasus Retorika Debat Calon Presiden Mengenai Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial).
UPAYA PT GARUDAFOOD PUTRA PUTRI JAYA JAKARTA UNTUK MENDAPATKAN PENERIMAAN PUBLIK MELALUI KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Kasus Kegiatan Buka Puasa Bersama Komunitas Charity Of Children Education Berdasarkan Teori Dramaturgi).
PERENCANAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BIDANG LINGKUNGAN PT PERTAMINA (PERSERO) RU IV CILACAP UNTUK MENDAPATKAN PENERIMAAN PUBLIK.
PROSES PEMAKNAAN KELOMPOK TERHADAP BRAND SEBAGAI IDENTITAS KELOMPOK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Kelompok Skinhead di Yogyakarta terhadap Brand Dr. Martens, Fred Perry, Ben Sherman, Levi’s.).
PERSEPSI AUDIENCE TERHADAP TOKOH ARIEL DALAM IKLAN TVC VASELINE FOR MAN (Studi Netnografi Ariel Noah dalam iklan Vaseline For Man).
PERBANDINGAN RETORIKA PRABOWO SUBIANTO DAN JOKO WIDODO DALAM DEBAT CALON PRESIDEN (Studi Kasus Retorika Debat Calon Presiden Mengenai Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial).
PENGARUH PERBEDAAN BUDAYA PEMIMPIN TERHADAP KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN MIDDLE MANAGER HOTEL PHOENIX YOGYAKARTA.
Peran Humas di Organisasi Pemerintah Daerah Tingkat I dan II di Indonesia.
PENYOSOKAN 11 OKNUM ANGGOTA KOPASSUS DAN EMPAT TAHANAN TITIPAN POLDA DIY DALAM BINGKAI BERITA MEDIA CETAK LOKAL DAN NASIONAL (Analisis Framing Penyosokan 11 Oknum Anggota Kopassus dan Empat Tahanan Titipan Polda DIY dalam Berita Penyerbuan Lapas Cebongan pada SKH Kedaulatan Rakyat dan Harian Kompas edisi Maret-April ).
Pola Hubungan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Starbucks Coffee.
FRAMING SKH KEDAULATAN RAKYAT TERHADAP VONIS SERDA UCOK TIGOR SIMBOLON DALAM PEMBERITAAN VONIS EKSEKUTOR KASUS CEBONGAN (Analisis Framing Vonis Serda Ucok Tigor Simbolon dalam Pemberitaan Mengenai Vonis Eksekutor Kasus Cebongan di Pengadilan Militer pada Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat Periode 5 September-6 September ).
Studi Perbandingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampus.
Studi PerbanStudi Perbandingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampusdingan Pemahaman Konsep Public relations Menurut Manajemen dan Staff public Relations Di Mirota Kampus.
PENGARUH MEDIA PLACEMENT IKLAN LUAR RUANG TERHADAP TINGKAT BRAND AWARENESS (Penelitian Eksperimental tentang Pengaruh Media Placement Iklan Luar Ruang di Sepanjang Jalan Gejayan terhadap Tingkat Brand Awareness).
TOKOH TENAGA KESEHATAN DALAM TELEVISION COMMERCIALS (Analisis Isi Kecenderungan Bentuk Pelanggaran dalam Penggunaan Tokoh Tenaga Kesehatan di Television Commercials Periode Januari 2009-Desember ).
PEMBERITAAN KASUS TAMBANG DI PULAU FLORES ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS PENOLAKAN TAMBANG DI PULAU FLORES DALAM SURAT KABAR HARIAN UMUM FLORES POS.
Pemberitaan Kasus Tambang di Pulau Flores Analisis Pemberitaan Kasus Penolakan Tambang di Pulau Flores Dalam Surat Kabar Harian Umum Flores Pos..
KOMUNIKASI RISIKO DOKTER DENGAN PASIEN (Kasus pada Dokter Spesialis di Kota Yogyakarta).
PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI UPWARD TERHADAP KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN DI PT.GRAHA FARMA SOLO.
KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (Studi Kasus Di Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Sanata Dharma).
“PENGARUH INTENSITAS TERPAAN INFORMASI MELALUI TWITTER TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN” (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Intensitas Terpaan Informasi Melalui Twitter @cinema21 terhadap Tingkat Keputusan Pembelian yang Dikontrol oleh Sikap dan Tingkat Motif Pembelian Tiket Bioskop Pada Followers @cinema21).
PERANAN HOTEL BINTANG EMPAT DI SURAKARTA DALAM MEMBENTUK POSITIONING KOTA SURAKARTA MELALUI CITY BRANDING SOLO THE SPIRIT OF JAVA (Studi Kasus tentang Peranan The Sunan Hotel Solo sebagai Stakeholder Pemerintah Kota Surakarta dalam Membentuk Positioning Kota Surakarta sebagai Kota Budaya Melalui City Branding Solo The Spirit of Java).
PERANAN HOTEL BINTANG EMPAT DI SURAKARTA DALAM MEMBENTUK POSITIONING KOTA SURAKARTA MELALUI CITY BRANDING SOLO THE SPIRIT OF JAVA.
Opini Publik Mengenai Kampanye Politik Dan Tingkat Elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Analisis Isi Deskriptif Kolom Komentar Kompas.com Pada Pemilu Legislatif ).
PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERHADAP TINGKAT KEINTIMAN KOMUNIKAS INTERPERSONAL (Kasus Penggunaan Smartphone Blackberry Pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2009 dalam Hubungan Pertemanan).
PROBLEM JURNALIS LINGKUNGAN DI SKH RIAU POS (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Jurnalis SKH Riau Pos Dalam Pemberitaan Seputar Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau).
Korelasi Penggunaan Media Dengan Kepuasan Menonton Program Acara One Stop Football Pada Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Yogyakarta.
POLA INTERAKSI ANTAR-GAMERS DALAM GAME ONLINE (Analisis Deskriptif tentang Pola Interaksi Antar-Gamers dalam Menggunakan Fitur Chatting pada Game Online Atlantica).
Keberimbangan Pemberitaan Korupsi Dana Hibah Persiba Bantul (Analisis Isi Keberimbangan Pemberitaan Korupsi Dana Hibah Persiba Bantul dalam SKH Tribun Jogja Periode Juli – September ).
KONSEP DIRI SERTA FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK KONSEP DIRI BERDASARKAN TEORI INTERAKSIONISME SIMBOLIK (Studi Kasus pada Karyawan Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry,).
PENGARUH TINGKAT KEPERCAYAAN PADA ENDOSER TERHADAP MINAT BRAND SWITCHING PRODUK PASTA GIGI (Studi Eksplanatif Tingkat Kepercayaan Pada Endoser Iklan Testimonial Sensodyne Fresh Mint Terhadap Minat Brand Switching Produk Pasta Gigi Sensitif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2011 dan Angkatan ).
Terhadap Minat Brand Switching Produk Pasta Gigi Sensitif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2011 dan Angkatan ).
PRESENTASI DAN NEGOSIASI PT MACANAN CEMERLANG DALAM MEMENANGKAN TENDER.
TEKNIK PRESENTASI DAN NEGOSIASI PT. MACANAN JAYA CEMERLANGDALAM MEMENANGKAN TENDER.
TANGGAPAN TRAVELER WANITA INDONESIA TERHADAP PEMBERITAAN KASUS PEMERKOSAAN DI INDIA (Analisis Deskriptif Kualitatif tentang Tanggapan Traveler Wanita Indonesia di Komunitas Online “Backpacker Dunia” Terhadap Pemberitaan Kasus-kasus Pemerkosaan yang Terjadi di India).